PLN Salurkan Bantuan Renovasi Halte, Hand Washer dan APD untuk RS di Manado

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Melalui program PLN Peduli, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo diawal tahun ini terus menunjukan komitmennya dalam membantu masyarakat yang masih dalam suasana pandemi Covid-19, dengan diberikannya bantuan renovasi beberapa Halte dan sarana cuci tangan (hand washer) di Kota Manado serta bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit R.W. Mongisidi.

Adapun ceremonial penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di salah satu Halte yang di renovasi oleh PLN yaitu Halte depan Megamall Manado, dan turut dihadiri Senior Manager SDM & Umum PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Galih Chrissetyo, Manager UP3 Manado Andre Lengkong, Manager UP2D Suluttenggo Petrus Irwan, dan beberapa Tim PLN, Jumat (15/01).

Sedangkan dari pihak penerima bantuan turut hadir mewakili Dinas Perhubungan Kota Manado yaitu Kabid Pengembangan Sistem Perhubungan Romi Tumengkol SH dan Kasubag Umum Kepegawaian Retnu Dude SE yang menerima bantuan renovasi halte dan sarana cuci tangan (hand washer). Sedangkan untuk penerima bantuan APD Medis yaitu mewakili Kepala Rumah Sakit R.W. Mongisidi Bapak Johanes M.

Andre Lengkong Manager UP3 Manado yang mewakili General Manager PLN UIW Suluttenggo dalam sambutannya menerangkan bahwa untuk bantuan yang diberikan ini merupakan komitmen PLN dalam rangka membantu masyarakat dan petugas medis untuk tetap sehat dan menjaga diri terhadap virus Covid-19.

“Bantuan renovasi halte yang kami berikan ini adalah sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat terhadap kesehatan dimana pada halte tersebut kami buatkan informasi terkait cara mencuci tangan yang baik, prosedur karantina diri jika terpapar virus, dan terkait imbauan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan. Ini menjadi tujuan kami melakukan renovasi halte ini agar masyarakat mendapatkan informasi-informasi yang berharga ini” ucap Andre.

“Disisi lain kami membangun juga sarana cuci tangan (hand washer) yang bersebelahan dengan halte dimana masyarakat bisa menggunakannya setiap saat agar tetap menjaga kebersihan diri. Pada kesempatan ini juga kami berikan bantuan APD Medis kepada Rumah Sakit R.W. Mongisidi Manado dengan harapan seluruh tenaga medis yang berada digarda terdepan menangani masalah kesehatan dapat terus terjaga kondisinya dengan adanya Alat Pelindung Diri yang memadai” tambah Lengkong.

Senior Manager SDM & Umum PLN UIW Suluttenggo, Galih Chrissetyo yang hadir pada kesempatan itu juga menambahkan bahwa program PLN Peduli yang telah disalurkan ini merupakan lanjutan dari beberapa program bantuan yang telah diberikan ditempat lain sebelumnya.

“Dalam rangka program CSR PLN Peduli penanggulangan Covid-19, selain bantuan renovasi halte dan sarana cuci tangan ini kami juga sebelumnya telah memberikan bantuan asupan gizi bagi tenaga medis di rumah sakit dan rumah singgah di Kota Manado dan sekitarnya. Selanjutnya ada juga bantuan APD anak dan Komik “Si Lintar” sebagai edukasi terhadap anak usia dini tentang kelistrikan, serta bantuan alat Destilasi untuk pembuatan Hand Sanitizer,” tutur Galih.

“Selain itu untuk bantuan APD Medis juga telah kami luncurkan kebeberapa tempat yang ada di wilayah kerja PLN Suluttenggo yaitu, RSUD Liun Kendage, RSUD Talaud, Dinkes Sitaro, RSUP Prof Kandou Manado, RS Siloam Pall 2 Manado, dan saat ini kami berikan bantuan kepada RS R.W. Mongisidi Manado” tambah Galih.

Romi Tumengkol SH, Kabid Pengembangan Sistem Perhubungan Dinas Perhubungan Kota Manado memberikan apresiasinya kepada PLN yang terus eksis dalam memberikan bantuan CSR nya secara berkelanjutan.

“Kami mewakili penerima manfaat bantuan PLN Peduli ini menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah kami terima, semoga ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat kota Manado yang mempergunakan sarana halte dan tempat cuci tangan ini sehingga perilaku dan budaya untuk waspada terhadap Covid-19 dapat terus dilakukan” sambut Tumengkol.

Untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan PLN, saat ini telah tersedia Aplikasi New PLN Mobile sabagai salah satu bentuk sarana yang dapat dipergunakan oleh masyarakat dalam menikmati layanan PLN. Aplikasi yang dapat didownload di Playstore dan Appstore ini merupakan sebuah inovasi layanan sehingga masyarakat dapat melakukan semua transaksi layanan secara cepat, nyaman, dan aman dalam satu genggaman. (*/RoKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.