Porkot Jadi Ajang Pembuktian Pengurus KONI Manado

  • Whatsapp
Walikota-Wakil Walikota Manado Andrei Angouw-Richard Sualang, saat rapat bersama Ketua KONI Manado Rio Dondokambey, Sekertaris Hanny Kandou dan Ketua Harian Tony Rawung, Jumat (6/8), terkait kegiatan Porkot Manado.

MANADO,KARABAS.ID – Pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Manado September 2021 mendatang, bakal menjadi ajang pembuktian Pengurus KONI Kota Manado dalam membangun olahraga serta menghasilkan para atlit unggulan. Nantinya Iven tersebut akan menjadi penjaringan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut ditegaskan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Manado, Rio Dondokambey. Menurutnya, Porprov Sulut akan berlangsung Desember 2021. Makanya Porkot jadi ajang seleksi menuju pentas berikutnya yakni Porprov.

“Benar, Porkot nanti merupakan kualifikasinya begitu. Atlet yang berpartisipasi baik dijaring kemudian berpartisipasi di Porprov nanti,” kata Dondokambey didampingi Sekretaris Koni Manado, Hanny Kandou.

Lanjut dia, lewat Porkot para atlet harus dimaksimalkan kegiatannya, agar mereka yang memang terseleksi siap diterjunkan ke ajang multi iven Porpov Sulut akhir 2021.

Sehingga, gelaran Porkot Manado akan KONI buat sebaik mungkin dan efektif pula.

“Diartikan merupakan simulasi akhir juga disini,” singkatnya.

Putra Gubernur Sulut tersebut kemudian mengemukakan, pelaksanaan Porpov sebelumnya, Manado adalah juara umum dan itu harus direbut juga sekarang.

“Dalam melangkah ke arah itu nanti, kita mulai dalam kota sendiri. Dan untuk memaksimalkan pentas Porkot maka pengurus bakal melaksanakan rapat KONI dan kemudian bersama pengurus tiap cabang olahraga (cabor),” ungkapnya. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.