Program Vaksin, Kepala OPD Pemkab Jayapura Diminta jadi Teladan yang Baik

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID РBupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw,SE, MSi dalam sambutannya di sela-sela ibadah Oikumene di lapangan Gunung Merah kantor bupati pada Jumat (19/02/2021) pagi menegaskan agar seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) supaya wajib memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat dalam hal ini mengikuti program vaksinasi yang sudah dijalankan oleh pemerintah pusat untuk mencegah dan membatasi penyebaran covid-19.

“Itu kan pertama kesadaran orang untuk bisa divaksin. Tetapi sebagai pimpinan OPD harus ada kesadaran lebih karena dia sebagai kepala, pejabat jadi dia harus bisa memberikan contoh,” ungkap Mathius Awoitauw,

Lanjut, program vaksinasi sedang dijalankan oleh pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan gugus tugas percepatan penanganan covid 19.

Bupati Matius berharap agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari masing-masing OPD mampu memberikan contoh kepada bawahannya agar mereka juga harus divaksin. Sehingga upaya untuk membatasi dan mencegah penyebaran covid-19 ini bisa betul-betul terwujud sesuai dengan harapan dari masyarakat dan juga pemerintah.

“Saya belum hitung jumlah pastinya tetapi selama ini sudah ada beberapa kepala SKPD yang sudah divaksin,” ujarnya.

Menurut Mathius saat ini kegiatan vaksinasi covid19 tetap dilaksanakan. Dimana untuk tahap pertama ini diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Jayapura kemudian selanjutnya nanti diikuti oleh kelompok-kelompok selain sesuai dengan pembagian atau penjadwalan yang sudah di keluarkan oleh gugus tugas percepatan penanganan covid 19.

Saat ini pemerintah telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin covid-19 itu.

Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu berharap agar masyarakat mendukung program pemerintah untuk menekan dan membatasi penyebaran covid-19 sehingga seluruh aktivitas masyarakat mulai dari kegiatan ekonomi sehingga kegiatan sosial bisa kembali berjalan lancar dan normal seperti sedia kala.

“Ini upaya pemerintah untuk menekan dan mencegah penyebaran covid-19 supaya wabah ini segera berakhir. Saya berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura untuk mendukung program pemerintah terkait dengan pelaksanaan kegiatan vaksinasi cofid19 ini,” tandasnya. (*/JeKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.