ROR-RD Fokus Pembangunan Pertanian dan Pariwisata Minahasa

  • Whatsapp

MINAHASA,KARABAS.ID – Bupati Dr Ir Royke O. Roring MSi dan Wabup Robby Dondokambey SSi serta Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE mengikuti Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (30/03/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE didampingi Wakil Gubernur, Drs. Steven OE Kandouw.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan peluang bagi para kepala daerah untuk menerima masukan dari narasumber terpercaya terkait pengawasan intern keuangan dan pembangunan daerah.

Gubernur Olly berharap agar melalui kegiatan ini komitmen dari setiap kepala daerah dalam memajukan Sulut dapat berjalan baik.

Selain itu, ia berharap, agar upaya menggerakan ekonomi Sulut menjadi tanggung jawab bersama lewat sektor pariwisata dan pertanian, tetapi juga tentunya mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan pemerintahan.

Bupati ROR dan Wabup RD merespons positif harapan dan arahan Gubernur Sulut tersebut.

“Apa yang dikatakan pak Gubernur benar. Pemerintah Kabupaten Minahasa terus melihat potensi daerah baik dari segi pertanian dan pariwisata akan terus kami genjot,” ujar ROR-RD kepada wartawan.

Keduanya bersyukur karena menerima masukan dari KPK, BPKP dan Irjen Kementerian Dalam Negeri dalam kegiatan tersebut untuk melaksanakan pemerintahan dan pembangunan di Minahasa.

Tampil sebagai pembicara dalam Rakor yang diikuti para kepala daerah dan ketua DPRD se-Sulut tersebut Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata, Deputi BPKP Bidang Investasi, Agustina Arumsari, Inspektur I Inspektorat Jenderal Kemendagri, Bachtiar Sinaga. Dalam kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama oleh KPK, BPKP, Kemendagri dan para kepala daerah se-Sulut. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.