Sambut Ramadhan, PLN Suluttenggo Siaga demi Kenyamanan Pelanggan

  • Whatsapp

MANADO, KARABAS.ID – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW Suluttenggo) terus berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik dan pelayanan pelanggan selama menjalankan seluruh ibadah di Bulan Ramadan 1441 H walaupun ditengah Pandemi Covid-19.
General Manager PT PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Christyono mengatakan, PLN tetap memberikan pelayanan maksimal untuk kenyamanan masyarakat dalam menjalani aktifitas dari rumah dan khususnya masyarakat yang sedang menjalankan ibadah selama bulan Ramadan.
PLN telah menyiagakan 1.550 personil untuk menjaga pasokan listrik 1×24 jam dan pelayanan kepada pelanggan yang tersebar di wilayah kerja Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.
Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Fintje Lumembang mengatakan, di tengah pandemi virus Covid-19 ini yang mengharuskan masyarakat beraktifitas dari rumah, maka PLN telah menyediakan produk layanan masyarakat yg bisa diakses secara online oleh masyarakat tanpa perlu datang ke kantor PLN, yaitu melalui Website Resmi PLN di www.pln.co.id, aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload pada AplikasiStore dan PlaySore, atau melalui Call Center (kode area) 123.
Layanan ini disediakan supaya masyarakat dapat dengan mudah, nyaman dan cepat untuk mendapatkan layanan dari PLN secara langsung serta mendapatkan informasi terkini mengenai produk terbaru PLN.
Layanan ini juga menyediakan layanan pengaduan dan keluhan pelanggan yang lebih maksimal, untuk kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan PLN.
Fintje menambahkan juga Layanan pasang baru, tambah daya, serta semua layanan yg ada di loket fisik sebelumnya bisa dengan mudah diakses pelanggan 24 jam tanpa harus ke kantor PLN.
Ini adalah komitmen PLN untuk meningkatkan customer experience. Tujuan dari layanan-layanan PLN ini terutama memberikan kemudahan bagi pelanggan sekaligus mendekatkan layanan PLN ke masyarakat.
Karena semua transaksi terekam secara realtime dan akuntable. Fintje kembali mengimbau kepada seluruh Pelanggan Paskabayar agar membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 tiap bulan, untuk menghindari pemutusan aliran listrik.
“Pembayaran tagihan listrik juga bisa dilakukan secara online tanpa pelanggan meninggalkan rumah,” kata Fientje. (tim karabas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.