Saragih Fokus Pengembangan Produksi Perikanan

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID РKepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura. Ir Rudy  Saragih akan fokus mengembangkan produksi ikan laut maupun ikan air tawar.

“Jadi sektor kelautan dan perikanan kita akan kembangkan dan kita akan lebih tingkatkan lagi, seperti pemberian benih ikan, keramba dan waring, kepada pelaku rumah Tangga perikanan yang ada di Kabupaten Jayapura. Program gerakan ini dilakukan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat selama pandemi covid-19 ,” ucap Saragih, Senin (31/8).

Menurutnya, untuk produksi ikan air tawar, pihaknya akan membantu 1 keramba standar, supaya animo masyarakat dalam membuat kolam lebih semangat lagi.

“Dan itu yang menjadi pegangan bagi setiap pelaku rumah tangga perikanan,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jayapura Rudi A Saragih.

Sedangkan di laut lanjut Saragih, pihaknya sekarang sudah membuka titik-titik pengembangan budidaya ikan laut.

“Di kampung Tablasupa ada keramba-keramba untuk kita budidayakan ikan laut seperti, Bandeng, Bobara, bahkan ada juga kerapu, tetapi dengan pola konvensional. Bagaimana konvensional itu ditekankan yakni dengan pengadaan benih, dan dibantu dengan hasil penangkapan mereka sendiri,” ujar Rudi sembari menambahkan awal September pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan beberapa kepala Kampung di Demta, dan Kepala Kampung Ogapsa, Muaif, dan Tarfia, yang nanti diadakan di Distrik Demta, tentang bagaimana cara budidayakan ikan laut. (JeKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *