Sebagai Tuan Rumah, AA-RS Dampingi Menteri Sosial Kunjungan di Manado

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Sebagai tuan rumah, Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) mendampingi Kunjungan Menteri Sosial RI Ibu Tri Rismaharini di Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Kedatanganan Mensos RI di Sulut mengecek pelaksanaan kegiatan bantuan-bantuan sosial yang dipusatkan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tumou Tou Manado.

Walikota Manado, Andrei Angouw saat bersama Menteri Sosial.

“Selamat datang ibu Menteri Sosial di Manado,” ucap Walikota Manado, Andrei Angouw.

Hadir dalam kegiatan ini Sekjen, Dirjen, Staff Khusus Menteri dan beberapa pejabat kementerian Sosial RI, Perwakikan BPKP, Bareskrim, Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiscus Silangen, Asisten I Pemerintah Provinsi Denny Mangala, Kadis Sosial Provinsi, Ketua DPRD Kota Manado, Sekretaris Kota Manado, Asisten I Kota Manado, Kadis Sosial Kabupaten Kota se Sulut serta beberapa lembaga sosial yang disantuni oleh Pemerintah.

Walikota Manado, Andrei Angouw saat mendampingi Menteri Sosial ketika berdiskusi.

Ketika di Balai Rehabilitasi, Ibu Menteri mengawali kegiatan lewat acara Pemadanan Data PKH, BST dan BPNT.

Ibu Menteri berdialog dengan para Kadis Sosial, para pendamping dan pejabat teknis lainnya soal penyaluran bantuan-bantuan Kementerian kepada masyarakat, kelompok- kelompok yang berhak menerima bantuan ini.

Ibu Menteri mencek satu persatu setiap kabupaten dan Kota mulai dari pendataan, proses pencairan bantuan sesuai target. Menteri stressing bantuan-bantuan yang belum terealisasi dan menanyakan satu persatu kenapa belum terealisasi sampai ke kecamatan-kecamatan.

Ibu Menteri juga meminta para Bank seperi Bank Mandiri, BRI dan BNI ikut membantu percepatan proses transaksi dan distribusi.

Selesai dialog Menteri mengunjungi stand-stand sekaligus memberikan berbagai bantuan secara simbolis kepada orang yang membutuhkan. Ibu Menteri melakukan Penyerahan Bantuan ATENSI, Graduasi PKH, Kewirausahaan dan ATENSI Anak Yatim Piatu. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.