Selesaikan Infrastruktur RSUD Manado Butuh Tambahan Dana Pinjaman Rp 30 M

  • Whatsapp
Walikota dan Wakil Walikota Manado saat berkunjung ke RSUD ditemani perwakilan PT SMI, Selasa (25/05). Foto:Paul Adrian)

MANADO,KARABAS.ID – Pembangunan infrastruktur RSUD Manado terus menjadi perhatian khusus Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang. Buktinya, Selasa (25/05/2021) siang, Dua pemimpin Kota ini didampingi perwakilan PT SMI sebagai lembaga pemberi pinjaman,  kembali melakukan peninjauan di RSUD Manado di Tingkulu Kecamatan Wanea Manado.

Dari hasil bahasan, didapat angka besaran tambahan dana untuk penyelesaian infrastruktur sebesar kurang lebih Rp 30 M yang ikut didengar oleh perwakilan PT SMI yang hadir serta Sekot Manado Mikler Lakat, pejabat dinas/badan terkait, kontraktor dan unsur lainnya.  Sebelumnya tahun 2020, Pemkot Manado telah melakukan pinjaman sebesar Rp 106 M dari PT SMI untuk pembangunan RSUD.

Dlaam kesempatan itu, seperti biasanya Walikota Manado bertanya berbagai hal soal pembangunan infrastrukturnya termasuk manajemen pengelolan RSUD serta sarana kesehatan yang telah dan akan diadakan di RSUD ini.

Pertemuan dengan pihak PT SMI di ruang Bapelitbang Kantor Walikota Manado, Selasa (25/05) siang. (foto:Paul Adrian)

Bagi Walikota, penyelesaian kedepannya akan melihat kemampuan keuangan daerah termasuk politik anggaran yang ada di APBD termasuk bagaimana untuk melakukan pinjaman kembali ke pihak SMI jika memang diperlukan peminjaman kembali.

“Semuanya akan dikaji dan dibahas bersama sebagai bagian daripada pelaksanaan pembangunan yang lebih baik kedepan,” Jelas Walikota.

Selesai peninjauan lapangan, AARS didampingi Sekot Manado dan beberapa pejabat teknis terkait melakukan pertemuan dengan pihak SMI di ruang Bapelitbang Kantor Walikota Manado. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.