Target 1.000 Titik, Program Bitung Terang Mulai Dilaunching

  • Whatsapp

BITUNG,KARABAS.ID – Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM dan Wakilnya Hengki Honandar SE, hadiri pra melauching Bitung Terang di Kelurahan Menembo-nembo, Kecamatan Matuari, Selasa (6/4/2021).
Maurits dalam sambutan mengatakan bahwa gebrakan Pra Launching Bitung terang ini merupakan pijakan awal untuk ditahun kedepan akan all out untuk diseluruh Bitung akan dipasang 1.000 titik lampu.

“Dan hari ini baru Pra dan pemasangannya di Kelurahan Manembo-nembo yang memang lokasi ini sangat layak untuk dipasang lampu jalan,”kata Mantiri.

Dirinya mengharapkan, dengan telah terpasangnya lampu jalan di Manembo-nembo juga dapat dijaga bersama-sama dengan masyarakat.

“Sebab fungsi lampu jalan, tidak hanya membuat terang saja. Melainkan dari sisi lalu lintas dan juga stabilitas, keamanan juga sangat membantu dan meminimalisir adanya kecelakaan dan aksi-aksi kejahatan seperti pencurian dan kriminal lainya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Ir Hendri Sakul, menambahkan bahwa memang, pemasangan lampu jalan di kelurahan manembo-nembo adalah merupakan langkah awal untuk menuju gebrakan Bitung terang benderang ditahun 2021.

“Ditargetkan ada sebanyak 1.000 titik lampu penerangan jalan umum akan dipasang dibeberapa titik di Kota Bitung,”kata Sakul.

Lebih lanjut, program Bitung Terang merupakan program dari MM-HH suatu hal yang sangat dinantikan. Seperti jalan, pemukiman yang belum perna di pasang lampu penerang itu target dari pak Wali dan Wakil.

“Kepada masyarakat Kota Bitung untuk mendukung program ini dengam turut serta menjaga dan memeliara fasilitas yang disediakan oleh pemerintah setempat,”tandasnya. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.