Timsus Maleo ‘Karabas Habis’ Pelaku Kriminal

  • Whatsapp

MANADO – Timsus Maleo sudah terbentuk dan siap diresmikan oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa MM.

Usai olahraga bersama di Polda Sulut, Kapolda memberikan pengarahan kepada Timsus Maleo yang terdiri 4 Polwan dan 46 Polki yang semua berjumlah 50 personil, hasil pembentukan dari sejumlah satuan mulai dari Brimob, Sabara, Narkoba, Polantas, hingga satuan Reskrim.

Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa saat memberikan motivasi kepada Tim Maleo mengatakan, Nama Maleo diambil dari burung khas yang ada di Sulawesi Utara, dimana Folosofi Maleo yaitu burung yang memiliki postur kecil, dan telur besar, sehingga meski Timsus Maleo adalah Tim Kecil namun akan memiliki manfaat yang sangat besar, terutama bagaimana mengatasi dan menumpas kejahatan.

“Jadi kalian harus cepat berada di tempat kejadian perkara (TKP), dan tepat melakukan atau mengambil tindakan, agar gangguan kamtibmas ini bisa teratasi dengan baik,” tegas Kapolda Irjen Pol Royke Lumowa, Jumat (27/2/2020) didepan Timsus Maleo.

Sementara itu Direskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Yandri Irsan SH SIK MSi didepan Tim Maleo mengatakan, sebelum diresmikan, Timsus Maleo akan menjalani latihan fisik dengan berolahraga selama dua minggu, agar kondisi fisik personil sehat dan bugar sehingga bisa kuat menjalankan tugas.

“Timsus Maleo terdiri dari 2 Tim, mereka nanti akan diperlengkapi dengan seragam dan senjata lengkap, begitu ada kejadian dan laporan masyarakat akan langsung eksen ke TKP,” tandas Kombes Pol Yandri Irsan SIK SH MSi. (***/TIM KARABAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.