Tingkatkan Ekspor ikan , Dinas Perikanan Adakan Pertemuan di Demta

  • Whatsapp
Pertemuan di Demta

SENTANI,KARABAS.ID – Dalam memajukan program perikanan di Distrik Demta Kabupaten Jayapura, maka Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura adakan pertemuan dengan kepala-kepala Kampung, yang berlangsung di Kampung Yougapsa, Distrik Demta Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura, Rudi Saragi mengatakan pertemuan yang diadakan pihaknya itu membahas poin-poin penting terkait peningkatan ekspor ikan.

“Jadi dalam pertemuan kami di distrik demta itu, kami membahas¬† beberapa poin-poin perikanan yang dapat memajukan kampung-kampung yang ada di distrik Demta salah satunya terkait bagaimana kita bisa meningkatkan ekspor tunai yang suda berjalan selama ini,” ucap Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Jayapura, Rudi Saragih saat dikonfirmasi awak media.

Kata Rudi, dalam pertemuan itu pihaknya membahas juga perencanaan pembukaan ekspor non tunai yaitu ekspor ikan campuran, dan juga selain itu tidak menutup kemungkinan akan di buka juga ekspor lopster dan udang.

Selain itu kata Rudi pihaknya juga membahas peningkatan usaha perikanan secara nyata dengan menggunakan permodalan yang kuat. Sehingga pada kesempatan itu pihaknya mensosialisasi cara kredit di Bank.

“Dalam membuka usaha tentunya harus ada modal yang kuat. Agar usah itu bisa bejalan dengan baik, oleh karena itu sebelum melangka ke dunia usah, harus ada modal yang kuat. Sehingg kami membahas juga cara kredit di Bank, supaya para nelaian ini bisa mempunyai modal usahanya,” paparnya.

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jayapura, Piet Soyan mengaku pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas terkait yakni Dinas Perikanan dan Kelautan yang suda mau mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Program-program yang dilakukan Dinas Perikanan dan Kelautan ini sangat memberikan langka maju, yang mana program yang dilakukannya ini tentunya akan mensejaterahkan masyarakat. Oleh sebap itu kami memberikan apresiasi yang tinggi,” ungkapnya.

Dirinya meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus bisa bersinergi dengan Dinas Perikanan dan Kelautan. Agar kesejaterahan masyarakat itu bisa dapat terwujud.”Kami minta OPD terkait, salah satunya DPMK harus bisa bersinergi dalam menjalankan program-program seperti yang dilakukan Dinas Perikanan supaya programnya bisa berjalan lancar, karena dengan begitu kesejateraan itu bisa terwujud di tengah masyarakat,” paparnya.(TiKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *