Tokoh Adat Apresiasi Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Papua

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID РKunjungan Kerja (Kungker) Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idam Azis ke Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua,  mendapat apresiasi yang tinggi dari Tokoh Adat Papua.

“Selaku Tokoh Adat tentunya kami memberikan apresiasi yang tinggi. Karena perlu kita ketahui baik bahwa, kunjungan kerja Panglima dan Kapolri, itu sebagai betuk perhatihan TNI dan Polri terhadap¬† kami orang Papua,” ucap Tokoh Adat, Yanto Eluay saat dikonfirmasi awak media di Kampung Sereh, Sentani Kabupaten Jayapura, Sabtu (29/8/2020) sore.

Pria yang juga merupakan anak kandung ke dua dari Tokoh kharismatik Papua, almarhum Theys Hiyo Eluay, itu mengatakan satgas yang dilepaskan Panglima dan Kapolri ini, tentunya menampilkan warna tersendiri dalam memerangi covid-19.

“Dengan adanya kehadiran satgas di tengah masyarakat, tentunya memberikan rasa nyaman karena keberadaan satgas ini akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat di sekitar tempat tugasnya, untuk itu hal ini merupakan warna tersendiri yang diwujutkan TNI dan Polri dalam memberantas virus corona dari Papua,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya kontribusi yang baik dari pihak TNI dan Polri, tentunya kesadaran masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) di Papua akan meningkat.

Oleh karenanya dirinya berharap dengan adanya satgas covid-19 yang terdiri dari pihak TNI dan Polri ini, semoga bisa mewujutkan hal-hal yang saat ini menjadi harapan bersama. (TiKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *