Tokoh Masyarakat Dorong Billy Suwae Maju Calon Bupati Jayapura

  • Whatsapp

SENTANI,KARABAS.ID – Dukungan masyarakat kabupaten Jayapura untuk mendorong Billy Yan Tonny Zacheus Suwae sebagai calon Bupati Kabupaten Jayapura 2022-2027, datang dari sejumlah Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Jayapura, sampai pesisir tanah merah, Yapsi, Kaure ,Airu Unurumguay.

Namun, Ketua DPD Perindo Kabupaten Jayapura, Billy Suwae belum mengambil sikap apa akan maju atau tidak sebagai bakal calon Bupati Jayapura periode 2022-2027 mendatang.

Tetapi kerinduan masyarakat akan sosok Almarhum Ayahnya Alm. DR. Habel Melkias Suwae (HMS), sehingga mereka mendorong Billy Suwae untuk maju sebagai orang nomor satu di Kabupaten Jayapura.

Billy Suwae ketika ditemui di Sekretariat DPD Partai Perindo Kabupaten Jayapura Kemiri Sentani, Sabtu, 30 Januari 2021, dalam bincang-bincang bersama wartawan sentani ditanya mengenai kesiapan dirinya menuju Pemilu Kepala Daerah tahun 2022.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Jayapura ini pun mengaku sangat siap, karena adanya kerinduan dari masyarakat Kabupaten Jayapura dengan sosok sang almarhum Bapa Pemberdayaan Kampung HMS, sebagai tokoh pencetus program Pemberdayaan Kampung membangun dari Kampung.

“Kalau kesiapan sudah ada dukungan , berarti ada kerinduan dari masyarakat untuk apa yang pernah dilakukan bapa saya dan saya harus melanjutkan,” ujarnya.

Di markas Perindo tersebut, sosok yang cukup akrab dengan mendiang ayahnya Alm. DR. Habel Melkias Suwae (HMS) itu mengutarakan bahwa meski sudah ada dukungan dari masyarakat adat di tingkat bawah tetapi sampai saat ini dirinya belum menyatakan sikap akan maju atau tidak sebagai bakal Calon Bupati Jayapura.

“Untuk sementara saya baru mendapatkan dukungan dari tokoh-tokoh adat di Kabupaten Jayapura , sebagian dari pesisir sebagian lagi dari wilayah atas Yapsi, Kaureh ,Airu Unurumguay. Rencana maju saya masih menunggu revisi UU pilkada, saya belum mengambil keputusan tapi langkah-langkah kosolidasi kita bangun karena tujuan kita ke depan membesarkan partai Perindo Kabupaten Jayapura,” ungkapnya sembari optimis kalau Tuhan berkenan, dirinya akan maju sebagai calon Bupati Jayapura. (*/JeKa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.