TP-PKK Manado Gelar Workshop Pembuatan Eco-enzyme

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) merupakan program khusus dari pemerintah Indonesia. Tujuannya adalah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Dengan program ini, diharapkan setiap individu menjadi sadar kesehatan dan mampu menjalankan perilaku bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari (Personal Hygiene). Terlebih terkait pandemi corona yang sudah menyebar di dunia, termasuk di Indonesia.

Selain menganjurkan masyarakat untuk melakukan segala aktivitas di rumah dan menghindari keramaian (social distancing), tatanan PHBS di rumah tangga merupakan titik yang paling penting untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Dalam upaya meningkatkan kesehatan keluarga dan masyarakat di masa pandemi Covid-19, Tim Penggerak PKK Kota Manado menggelar Kegiatan berupa Workshop dan Gerakan-Gerakan untuk meningkatkan pola hidup yang bersih dan sehat melalui Workshop Pembuatan Eco-enzyme, Gerakan Sahabat Ibu Hebat Jaga Kesehatan Keluarga, Gerakan Keluarga Tanggap Bencana, dan Gebyar Masker yang digelar di Kelurahan Karombasan Selatan, Kecamatan Wanea, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan diawali dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat datang oleh Ketua TP-PKK Kec. Wanea, Ibu Livie Karundeng Tangkelangi, disusul dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars PKK secara bersama-sama.

Selanjutnya, Ketua Pokja IV Dr. Marini Tandirerung-Kapojos membacakan laporan kegiatan, diikuti dengan sambutan yang dibawakan oleh Camat Wanea Bpk. Mario Karundeng, SSTP, dan sambutan dari Ketua TP-PKK Kota Manado, Ny. Irene Angouw Pinontoan yang sekaligus membuka kegiatan pada saat itu.

Acara Penandatanganan MoU/Kesepakatan Bersama antar beberapa Dinas dengan PKK menjadi acara pembuka berbagai kegiatan yang akan dilakukan saat itu, dilanjutkan dengan pencanangan Gerakan Sahabat Ibu Hebat Jaga Kesehatan Keluarga, lalu diikuti dengan kegiatan Gebyar Masker, pembagian masker bagi masyarakat sekitar. Dilanjutkan lagi dengan mengikuti Workshop Pembuatan Eco-enzyme dengan narasumber yaitu Ibu. DR. Ir. Liny Tambayong, ST, M.Si, dan materi berikutnya yaitu Tanggap Bencana yang dibawakan oleh Tim PMI Kota Manado. Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dan ramah tamah, sambil tetap menerapkan protokol kesehatan. (lipsus/dkips)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.