Tunjang Program ODSK, 41 Perusahaan di Sulut Siap Ikut Job Fair 2022

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Melalui Program Operasi Daerah selesaikan Kemiskinan (ODSK) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), di bawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven Kandouw terus berupaya membuka jalan bagi para pencari kerja di daerah ini.

Perusahaan yang sudah siap ikut job fair rata-rata perusahaan lokal, antaranya Wings, Honda, Alfamidi, J’Les, Freshmart dan masih banyak lagi.

Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulut pun menggelar ajang Job Fair Virtual 2022 yang akan dibuka di Hotel Luwansa Kota Manado, Rabu (03/08/2022) besok.

Lucky Taju Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Pekerja Disnakertrans Sulut mewakili Kepala Disnakertrans, Erny Tumundo menjelaskan, pelaksanaan Job Fair Virtual 2022 untuk membuka akses luas bagi pencari kerja.

“Cukup mengunjungi aplikasi siap kerja, lalu bisa akses informasi dan mencari lowongan yang dibuka, ” ungkap Kabid Lucky Taju.

Dia menyampaikan, saat ini masih terus menanti pendaftaran pemberi kerja atau perusahaan.

“Sudah 41 Perusahaan yang mendaftar, kita menunggu sampai 3 Agustus, ” ujarnya.

Biasanya memang job fair diadakan secara langsung di satu lokasi, namun belakangan karena pandemi Covid 19 sudah diselenggarakan virtual.

“Jadi batasi tatap muka, kementerian mengeluarkan aplikasi untuk mencari lowongan kerja,” ujarnya.

“Diharapkan sebanyak-banyaknya tenaga kerja bisa terserap di job fair kali ini, ” ujarnya.

Berbekal pengalaman Job Fair sebelumya, ajang ini bisa menyerap hingga ribuan tenaga kerja.

“Lowongan saja yang ada saat ini sudah mencapai ribuan, Alfamidi misalnya ada sekitar 800 lowongan kerja, ” ungkap dia.

Adapun untuk gaji yang ditawarkan perusahaan itu sudah mencapai standar Upah Minimum Provinsi (UMP) sekitar Rp 3,3 Juta per bulan. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.