UEFA Hentikan Liga Champions dan Liga Europa

  • Whatsapp

JAKARTA, KARABAS.ID- UEFA akhirnya mengambil langkah tegas untuk membatasi penyebaran virus corona, dengan menghentikan Liga Champions dan Liga Europa pekan depan.

Dilansir dari Republika.co.id, penghentian ini termasuk sisa leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 17 dan 18 Maret 2020, serta semua pertandingan babak 16 leg kedua dijadwalkan pada 19 Maret 2020.

”Mengingat perkembangan penyebaran COVID-19 di Eropa dan keputusan terkait yang dibuat oleh pemerintah yang berbeda, semua pertandingan kompetisi klub UEFA yang dijadwalkan pekan depan ditunda,” jelas UEFA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari laman resmi, Jumat (13/3).

Sebagai konsekuensi dari penundaan tersebut, undian perempatfinal Liga Champions dan Liga UEFA yang dijadwalkan 20 Maret juga ditunda.

Kemarin, UEFA mengundang perwakilan dari 55 anggotanya, bersama dengan dewan Asosiasi Klub Eropa, Liga Eropa dan perwakilan FIFPro, ke pertemuan konferensi video pada Selasa lalu untuk membahas tanggapan terhadap pandemi corona tersebut.

”Keputusan lebih lanjut tentang kapan pertandingan ini akan dikomunikasikan kemudian,” kata UEFA. (republika/TIM KARABAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.