Walikota Manado : Halal Bi Halal Moment Pererat Tali Silaturahmi

  • Whatsapp

MANADO,KARABAS.ID – Setelah menjalankan puasa sebulan penuh di bulan suci Ramadhan kemudian merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H sebagai hari kemenangan dengan saling bermaaf- maafkan, bersilaturami menjadi tradisi bagi umat Muslim kota Manado untuk melaksanakan Halal Bi Halal.

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1443 H bersama di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Kamis (19/5/2022).

Acara yang dikemas sederhana tersebut, dengan tema Mempererat tali silaturahmi menuju Manado Maju dan Sejahtera dihadiri Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Mikler Lakat, Ketua TP PKK Manado, Irene Angouw Pinontoan tokoh Agama serta para kepala Perangkat Daerah di jajaran Pemkot Manado.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan Halal bi Halal menjadi salah satu cara untuk melupakan kesalahan dan memberi maaf kepada mereka yang berbuat kesalahan.

“Halal Bi Halal Idul Fitri merupakan moment yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi, setelah sebulan penuh kita diuji dengan menahan hawa nafsu. Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dengan melakukan silaturahmi,” kata Angouw.

Kita bersiraturami bermaaf maafkan, Gotong royang berarti ikhlas.

Setiap hari, setiap malam itu juga bukan for orang lain tapi untuk diri kita. Halal Bi Halal ini mengajarkan kita untuk bersilaturami setiap hari dengan begitu toleransi tercipta,” ujar Angouw.

Walikota Angouw juga meminta dukungan kepada masyarakat untuk mendukung semua program kerja dalam membangun Kota Manado.

“Mohon dukungan untuk program pemerintah kota manado, mohon pengertian dan kerjasama dari masyarakat supaya kota manado kita semakin nyaman, aman dan Sejahtera,” pinta Walikota Angouw.

“Kerukunan itu tercipta kalau ada komunikasi. prinsipnya manusia itu tidak ada yang jahat. saya berharap kita selalu berkomunikasi kita berteman agar memperat silaturami,”tandasnya.

Pada Kesempatan itu, Ustad kyai Hj Yaser Bin Bahcmid saat memberikan hikmah halal bihalal mengajak masyarakat mendukung kerja Walikota dan Wakil Walikota Manado dengan mendukung semua program kerjanya.

“Dukungan kita jangan kendor, kerjanya semakin bagus. ketika berbuat kebaikan secara tidak langsung kebaikan akan berbalik kepada kita. Mudah-mudahan Halal Bi Halal kita menjadi semakin akrab semakin terjalin persaudaraan semakin kokoh dan terjalin erat. Mudahan Manado menjadi kota yang Maju, Hebat dan Makmur, ” ucap Kyai Hj (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.