Walikota Manado Minta FKDM Genjot Sosialisasi Vaksin

  • Whatsapp

MANADO, KARABAS.ID РWalikota Manado, Andrei Angouw membuka  Seminar yang dilaksanakan oleh Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Manado diruang serba guna Kantor Walikota Manado, Senin (27/09/2021).

Dalam kesempatan itu, Walikota meminta FKDM untuk membantu program pemerintah dalam sosialisasi vaksin.

“Faktor penting menangkal penyebaran pandemi adalah lewat vaksinasi,” tegas Walikota.

Makanya Walikota meminta kepada FKDM termasuk para tokoh-tokoh agama untuk ikut terlibat didalam mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam program vakasinasi baik vaksin pertama dan kedua yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Manado.

Seminar yang mengambil Topik Anak Sehat Kota Maju Masyarakat Sejahtera ini, dihadiri Pimpinan FKDM Manado, Kepala Kesbang Pol Kota Manado, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Manado, Kabagops Polresta Manado, perwakilan BKSUA Kota Manado, para pemateri serta anggota FKDM dan undangan diskusi yang dibatasi.

Kegiatan seminar diawali laporan pelaksanaan seminar oleh Ketua FKDM Manado Bpk. Edwin Moniaga S.H, M.H, yang menyampaikan dasar pelaksanaan seminar termasuk latar belakang sehingga memilih topik Anak Sehat Kota Maju Masyarakat Sejahtera.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan bahwa anak-anak adalah investasi dalam rangka mengisi dan melaksanakan program-program Pembangunan kedepan bangsa termasuk di Kota Manado.

“Anak-anak merupakan cerminan dari orang tua, sehingga orang tua harus jadi panutan positif bagi anak-anak sebelum mereka mengikuti panutan diluar baik di sekolah dan dalam pergaulan sosial secara umum,” jelas Walikota.

Walikota juga menyinggung soal pendidikan baik pendidikan dalan keluarga, pendidikan formal disekolah dan pendidikan non formal dalam pergaulan sosial merupakan faktor penting untuk membangun karakter seorang anak.

Hal urgen lainnya yang disampaikan Walikota adalah soal penanganan sampah dan menghimbau agar masyarakat tidak mebuang sampah sembarangan.

“Jangan buang sampah sembarangan apalagi membuang sampahnya di parit atau drainase sebab ini akan terjadi penyumbatan dan mengakibatkan air meluap ke halaman rumah-rumah warga bahkan dijalan-jalan umum,” urai Walikota.

Selesai sambutan, Walikota membuka secara resmi pelaksanaan seminar ini.

Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga seminar ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Bagi peserta yang tidak hadir secara fisik, mengikuti seminar ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat masing-masing. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *