Walikota Manado: RKPD Harus Sesuai Visi Misi Program AARS

  • Whatsapp
Walikota Manado sat memberikan sambutan dalam kegiatan penajaman RKPD di ruang serba guna Pemkot Manado. Kamis (27/05). (foto:Paul Adrian)

MANADO.KARABAS.ID –¬†Walikota Manado, Andrei Angouw menegaskan, Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) harus sesuai dengan visi misi Andrei Angouw-Richard Sualang (AARS).

Demikian diungkapkan Walikota saat membuka sekaligus memimpin Kegiatan Penajaman Rancangan Akhir Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022, Kamis (27/05/2021) di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan oleh Sekretaris Kota Manado, Micler C.S. Lakat dan dihadiri para staff ahli, para asisten, Kepala Bapelitbang Kota Manado, Kepala Dinas dan Badan serta pejabat struktural,  Walikota menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah penajaman RKPD dan bagaimana kita melihat Visi Misi Program AARS.

“Dalam Perencanaan ini harus dibuat sebaik mungkin sebelum menjadi rancangan APBD. Hal ini harus diseriusi dengan melihat Visi Misi dan program AARS,” kata Walikota.

Arahan selanjutnya, Walikota menekankan tentang persoalan kebersihan dan keindahan kota seperti taman-taman kota yang bagi Walikota akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan Para Camat.

Terkait sampah bagi Walikota harus fokus di TPA Sumompo terutama agar proses sampah dari Kelurahan, Kecamatan sampai dibawah ke TPA Sumompo bisa berjalan lancar.

“Hambatan antrean truk sampah di TPA untuk pembongkaran bisa diminimalisir,” tegas Walikota.

Walikota juga menekankan soal pendataan yang harus akurat supaya dapat melakukan program dan kegiatan sesuai dengan data yang benar-benar akurat.

Hal-hal lain menjadi catatan khusus dari Walikota adalah soal Kesehatan, soal pendidikan, permasalahan THL termasuk kesejahteraan para Guru-guru.

Tempat Pemakaman Umum (TPU), penataan transportasi dalam Kota seperti angkutan umum juga ikut disampaikan Walikota untuk disikapi.

“Soal transportasi diharapkan agar hal ini harus berkoordinasi antar SKPD termasuk dengan Pemerintah Provinsi dan Kementrian Perhubungan,” pungkas Walikota. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *