PD Pasar Manado Gelar Christmas Fair dan Taman Kuliner di New Bendar 45

  • Whatsapp
Direksi PD Pasar Manado menggelar Christmas Fair untuk menghibur para pedagang.

MANADO,KARABAS.ID – Memasuki perayaan hari besar umat Kristiani yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2021, Perusahan Daerah (PD) Pasar Kota Manado, menggelar kegiatan dengan bertajuk Christmas Fair 2021, Taman Kuliner New Bendar 45 yang digelar di kawasan Shoping Center Manado, Sabtu (4/12/2021).

Dalam pantau wartawan, puluhan tenda berjejer di kawasan Shoping Center New Bendar 45 Manado, dengan design menjajakan berbagai kuliner makanan khas manado diengkapi suasana hangat masyarakat saat berkunjung sambil menikmati resep masakan yang ada.

Tak hanya menikmati hidangan makanan, warga Nyiur Melambai juga di suguhkan dengan hiburan musik dan lawakan dari artis kondang asal Manado, Bu Tahanusang dan Sion Gideon.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar, dr Roland Roeroe saat meresmikan Taman Kuliner New Bendar 45 Manado mengatakan, akan ada selalu nuansa baru dalam menata pasar yang ada di Kota Manado, termasuk saat sekarang kita lihat bersama.

“Ini menjadi harapan bapak Walikota dan Wakil Walikota Andrei Angouw dan Richard Sualang, agar ke depan pedagang boleh bebas berjualan tanpa ada hambatan. Olehnya izinkan kami ingin menata lebih baik lagi, sehingga tidak ada lagi pungutan liar bagi pedagang,” kata Roeroe.

Lebih lanjut Roeroe mengatakan, pedagang tidak boleh di bebani dengan pungutan tanpa ada aturan tertulis. Sebab inilah menjadi akar persoalan dari dulu antara pedagang dengan PD Pasar.

“Kami akan benahi secara totalitas, akan merubah kebiasaan buruk yang membebani pedagang. Petunjuk Walikota harus ada pembenahan secara sempurna,” ujar Roeroe.

Dirut PD Pasar Manado, dr Roland Roeroe saat memberikan sambutan dalam pembukaan Taman Kuliner New Bendar 45 Manado.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Manado, Simon Latjengkeng merespon baik upaya PD Pasar Manado dalam mensejahterakan pedagang. Sikap pro rakyat ini, menjadi kebanggaan bersama seluruh pihak pedagang.

“Kami selaku pengurus APPSI Manado sangat pro aktif. Salah satu visi dan misi Walikota Andrei Angouw mensejahterakan pedagang sudah sangat tepat sekali. Apalagi menyongsong hari natal tentunya merupakan kesempatan bagi pedagang untuk mencari sesuap nasi dengan momen yang sudah di tunggu-tunggu selama ini,” ungkap Simon.

Direktur Operasional, Irving Biki saat menghibur para pedagang dengan lagu andalannya ‘Easy’.

Dirinya juga mengatakan, dari segi sektor informal ini sangat menguntungkan sekali bagi pedagang pasar 45, sebab dibandingkan dengan para pengusaha besar tidaklah mungkin namun berkat kepiawaian direktur utama Roland Roeroe meramu konsep acara sehingga pedagang boleh bebas berjualan.

“Saya sangat salut kinerja dewan direksi pd pasar terutama komandannya dirut Roland Roeroe sangat pro aktif dengan kami pedagang kaki lima, yang mau peduli mensejahterakan lewat program Christmas Fair 2021. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus kontinyu hingga tahun mendatang dengan momen seperti ini,” jelasnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Umum (Dirum), Lucky Senduk, Direktur Pengembangan Pasar, Jeffrie Salilo, Direktur Operasional, Irving Kurniawan Biki beserta jajaran PD Pasar Manado. (*/RoKa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.