Tekan Lakalantas, Satlantas Polres Jayapura Gelar Sweping

  • Whatsapp

SENTANI, KARABAS.ID – Demi menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayahnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jayapura menggelar Sweping di seputaran Sentani Kota Kabupaten Jayapura, Jumat (20/03/2020) sore.

Kasat Lantas AKP Andika Temanta, Purba, SH., S.IK mengatakan Unit Patwal melaksanakan patroli jalan raya di seputar kota Sentani dan hunting system yang dipimpin Kanit Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Aipda Jacobus Taime dengan melibatkan sebanyak 5 personilnya.

“Sasaran dalam kegiatan patroli jalan raya yakni melakukan penguraian serta pengaturan lalu lintas kendaraan bermotor di tempat – tempat rawan kemacetan seperti Jalan sosial tabita dan pasar lama Sentani,” ujarnya.

“Sementara Hunting System dilaksanakan di Jalan Raya Sentani tepatnya di Netar, dengan sasaran pelanggaran lalu lintas yang terlihat secara kasat mata seperti pengendara kendaraan bermotor yang tidak mengenakan helm SNI serta kelengkapan surat – surat kendaraan bermotor,” jelas Ajun Komisaris Polisi ini sembari menambahkan Patroli maupun razia dengan sasaran para pengendara maupun pengemudi yang secara kasat mata terlihat melanggar, alhasil didapati sebanyak 6 pengendara motor dan 2 pengemudi mobil yang melakukan pelanggaran.

Anggota Satlantas Polres Jayapura saat razia kendaraan.

Lanjut AKP Andika, 8 pelanggar tersebut langsung diberikan sangsi berupa tilang ditempat.

“Ada yang tidak memakai helm, tidak memiliki atau habis masa berlaku SIM dan STNK nya. Dan ternyata masih rendahnya tingkat kesadaran dalam tertib berlalu lintas mendominasi pelanggaran, hal ini sangat disayangkan. Padahal tertib berlalu lintas untuk keselamatan para pengendara itu sendiri maupun pengguna jalan lain, secara intensif akan kami laksanakan patroli maupun razia, sampai dengan para pengendara yang melintas di wilayah Sentani dapat tertib berlalu lintas,” tegas AKP Andika Temanta Purba, SH., S.IK. (TIM KARABAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.